Coretan Kehidupanku

Manfaat JILBAB

185 komentar
Pada masa sekarang ini banyak gadis-gadis ABG yang berani memakai pakaian terlalu mini dan sexy. Ya memang sih banyak pria-pria yang melirik wanita berpakaian ketat dan sexy. Saya pun juga suka melihat wanita yang berpakaian sexy. Tetapi wanita yang berpakaian sexy dapat mengundang tindak kriminal, seperti pelecehan seksual dan pemerkosaan.
Mengapa banyak wanita muslim yang berpakaian ketat? Apa karena tuntutan zaman, biar dibilang GAUL? Mengapa tidak memakai pakaian yang normal dan aman, seperti baju muslim. Kalau menurut saya, wanita yang memakai baju muslim dan jilbab itu tidak kalah menarik. Walaupun yang memakai jilbab cuma kelihatan wajah, tetapi masih tetep saja cantik dan manis kok. Sekarang banyak baju muslim dan jilbab yang memiliki motif menarik sesuai dengan umur, pokoknya tidak kalah gaul lah. hehe...
Ada banyak manfaat memakai Jilbab :

1. Selamat dari adzab Allah (adzab neraka)
“Wanita-wanita yang berpakaian namun telanjang” ialah mereka yang menutup sebagian tubuhnya dan menampakkan sebagian lainnya dengan maksud menunjukkan kecantikannya.
2. Terhindar dari pelecehan
Banyaknya pelecehan seksual terhadap kaum wanita adalah akibat tingkah laku mereka sendiri. Karena wanita merupakan fitnah (godaan) terbesar.
3. Memelihara kecemburuan laki-laki
Sifat cemburu adalah sifat yang telah Allah SWT tanamkan kepada hati laki-laki agar lebih menjaga harga diri wanita yang menjadi mahramnya. Cemburu merupakan sifat terpuji dalam Islam.
Bila jilbab ditanggalkan, rasa cemburu laki-laki akan hilang. Sehingga jika terjadi pelecehan tidak ada yang akan membela.
4. Akan seperti biadadari surga
Dengan berjilbab, wanita akan memiliki sifat seperti bidadari surga. Yaitu menundukkan pandangan, tak pernah disentuh oleh yang bukan mahramnya, yang senantiasa dirumah untuk menjaga kehormatan diri. Wanita inilah merupakan perhiasan yang amatlah berharga.
5. Mencegah penyakit kanker kulit
Kanker adalah sekumpulan penyakit yang menyebabkan sebagian sel tubuh berubah sifatnya. Kanker kulit adalah tumor-tumor yang terbentuk akibat kekacauan dalam sel yang disebabkan oleh penyinaran, zat-zat kimia, dan sebagainya.
Penelitian menunjukkan kanker kulit biasanya disebabkan oleh sinar Ultra Violet (UV) yang menyinari wajah, leher, tangan, dan kaki. Kanker ini banyak menyerang orang berkulit putih, sebab kulit putih lebih mudah terbakar matahari.
Kanker tidaklah membeda-bedakan antara laki-laki dan wanita. Hanya saja, wanita memiliki daya tahan tubuh lebih rendah daripada laki-laki. Oleh karena itu, wanita lebih mudah terserang penyakit khususnya kanker kulit.
Oleh karena itu, cara untuk melindungi tubuh dari kanker kulit adalah dengan menutupi kulit. Salah satunya dengan berjilbab. Karena dengan berjilbab, kita melindungi kulit kita dari sinar UV. Melindungi tubuh bukan dengan memakai kerudung gaul dan baju ketat. Kenapa? Karena hal itu percuma saja. Karena sinar UV masih bisa menembus pakaian yang ketat apalagi pakaian transparan. Berjilbab disini haruslah sesuai kriteria jilbab.
6. Memperlambat gejala penuaan
Penuaan adalah proses alamiah yang sudah pasti dialami oleh semua orang yaitu lambatnya proses pertumbuhan dan pembelahan sel-sel dalam tubuh. Gejala-gejala penuaan antara lain adalah rambut memutih, kulit keriput, dan lain-lain.
Penyebab utama gejala penuaan adalah sinar matahari. Sinar matahari memang penting bagi pembentukan vitamin Dyang berperan penting terhadap kesehatan kulit. Namun, secara ilmiah dapat dijelaskan bahwa sinar matahari merangsang melanosit (sel-sel melanin) untuk mengeluarkan melanin, akibatnya rusaklah jaringan kolagen dan elastin. Jaringan kolagen dan elastin berperan penting dalam menjaga keindahan dan kelenturan kulit.
Jilbab adalah kewajiban untuk setiap muslimah.
Krim-krim pelindung kulit pun tidak mampu melindungi kulit secara total dari sinar matahari. Sehingga dianjurkan untuk melindungi tubuh dengan jilbab.
Jilbab adalah kewajiban untuk setiap muslimah. Dan jilbab pun memiliki manfaat. Ternyata tak sekedar membawa manfaat ukhrawi namun banyak juga manfaat duniawinya. Jilbab tak hanya sekedar menjaga iman dan takwa pemakainya, namun juga membuat kulit terlindungi dari penyakit kanker dan proses penuaan.
Ternyata jilbab tak sekedar membawa manfaat ukhrawi namun banyak juga manfaat duniawinya.

185 komentar :

  1. wah, perhatian sekali km ma kaum wanita sand..
    salut dh, meski artikel e copas..wkwkw
    thx lho..

    BalasHapus
  2. Semoga bermanfaat bagi para muslimah khususnya dan bagi keluarga muslimin umumnya untuk menyadari pentinggnya menutup aurat.

    BalasHapus
  3. wah,mestinya cepet-cepet diposting gan..hehe....sip dhe,makasi gan..ayo coba mampir di blog ane deh,bermanfaat kok,hehe

    BalasHapus
  4. shiph dah semoga banyak cwek2 yang kemakan ama postinganmu ini sob :D

    cz cwek juga lo pake jilbab tambah cakep kok :D

    BalasHapus
  5. setuju cewek kalo pake jilbab cenderung lebih cantik

    BalasHapus
  6. Subhanallah, ternyata Allah menyimpan banyak kebaikan di balik keanggunan wanita dalam jibab.

    BalasHapus
  7. waah bagus broo. .kunjungi juga blog gue http://www.blogger.com/

    BalasHapus
  8. mang seharusnya cewe pake jilbab, mungkin karena kurangnya pendidikan tentang agama ya jadi cewe yang muslim ada yang ga pake jilbab

    BalasHapus
  9. malahan ada yang gengsi pakai jilbab, kayak di kampus islam kan wajib pake tuh,,,tapi pas dah keluar dari gerbang langsung di lepas...tanks gan

    BalasHapus
  10. kadang banyak perempuan tidak memahami arti jilbab sesungguhnya. mereka pikir hanya
    penutup rambut. tapi lebih dari itu adalah menjaga hati dan perilakunya. salam

    BalasHapus
  11. Waaaah,ternyata selain menutup aurat,juga banyak manfaat lainnya,,,,alhamdulilah udah belajar menutup aurat nihhh,meskipun belum sempurna,,,

    BalasHapus
  12. setuju banget,,,,dengan menutup aurat,kita bisa terhindar dari pelecahan,,,jd nggk takut kalo jalan sendirian,asal jgn malem2 ajah,hehe

    BalasHapus
  13. disamping hukumnya wajib bagi muslimah memakai jilbab , ternyata jilbab memiliki banyak manfaat .

    BalasHapus
  14. This website article really helped me in finding information. Thank you so much ^^

    Obat Pembersih Rahim

    BalasHapus

  15. thank you for your article, this is so interest for me ^^

    obat herbal polip kandung empedu

    BalasHapus
  16. thank you for your article, this is so interest for me ^^

    Obat Pembersih rahim Alami

    BalasHapus
  17. this is a good article, i've read carefully ^^

    Cara Menstabilkan Leukosit

    BalasHapus
  18. thank you for the information, we are waiting for further information, may be useful...

    obat penghilang singkayo

    BalasHapus
  19. thank you for the information, we are waiting for further information, may be useful...

    Obat Varikokel Tanpa Dioperasi

    BalasHapus
  20. thank you for the information, we are waiting for further information, may be useful...

    obat herbal penurun leukosit tinggi

    BalasHapus

  21. thank you for the information, we are waiting for further information, may be useful...

    Obat Hemangioma Alami Tanpa Operasi

    BalasHapus
  22. the information is very interesting, and very useful for me, success is always a friend, may always be in the grace of god.

    Cara Mengobati Buah Zakar Besar Sebelah Pada Bayi

    BalasHapus
  23. you nice article thanks for the information

    Successful!

    Obat gondok beracun mujarab

    BalasHapus

  24. Blog was absolutely fantastic! Lots of information and inspiration, both of which we all need! for the appreciation to those of you who are already sharing may be beneficial

    Cara menghilangkan gondok beracun tanpa operasi

    BalasHapus

  25. cool thank you very interesting infonya and may be useful for the reader ^ _ ^

    Bagaimana cara mengobati gondok beracun

    BalasHapus
  26. I can see that you have the level of expertise on this subject, I would like to hear more from you on this subject - I've bookmarked this page and will return soon to hear additional about it.
    for that I say terimaksih have shared about information
    warm regards ..
    Obat alami katarak atau glaukoma paling ampuh

    BalasHapus

  27. What initiatives is true here. I'll look around the site and see if I can offer additional ideas. Thank you very much

    Obat penurun kadar gula darah tinggi yang alami

    BalasHapus

  28. I agree Thanks the information we await further information ^^
    Obat Herbal Polip Kandung Empedu

    BalasHapus
  29. Thank you so much for the info, very interesting information we wait for the next update ^^
    Obat polip kandung empedu tanpa operasi

    BalasHapus

  30. Thank you friend for the information very helpful at all .. !!
    Obat Polip kandung Empedu Yang Alami

    BalasHapus
  31. Thanks for your information. its very charming thanks for your sharing :)

    Obat Herbal Bab Berdarah Untuk Ibu Hamil

    BalasHapus
  32. Thank you so much for the information really good article and very useful
    obat jantung koroner paling ampuh

    BalasHapus
  33. Thank you so much for the information really good article and very usefull
    Obat Asma Yang sudah Menahun

    BalasHapus

  34. thank you very much gan on information that has been posted, I am personally very impressed with your article I wait for the next update ^^
    Obat Amandel Yang Sudah Bengkak Dan Parah

    BalasHapus

  35. nice article thanks to reading your article to my knowledge has increased and hopefully this article can be useful for everyone :)
    Cara mengobati amandel yang bengkak dan sudah parah

    BalasHapus

  36. This website is very helpful at all so I can enlightenment after reading this article thanks for the information :)
    obat pembersih rahim setelah melahirkan

    BalasHapus
  37. thank you for the information, we are waiting for further information, may be useful...

    Cara cepat mengobati fistula ani tanpa operasi

    BalasHapus
  38. amazing once the article I was reading this thank you ^ _ ^
    Cara mengobati mata minus secara alami

    BalasHapus

  39. it's amazing article I was reading thank you for the information may be worship goodness author


    Cara mengobati infeksi saluran kencing pada ibu hamil secara alami

    BalasHapus
  40. thank you for the information, very nice article and very helpful
    cara mengobati alergi pada ibu hamil

    BalasHapus
  41. thank you for the information, very nice article and very helpful
    obat radang orchitis yang permanen

    BalasHapus
  42. thank you for the information, very nice article and very helpful
    obat sariawan pada vagina

    BalasHapus
  43. thank you for the information, very nice article and very helpful
    obat jerawat batu di selangkangan

    BalasHapus
  44. thank you for the information, very nice article and very helpful
    obat bengkak otot betis kaki kanan

    BalasHapus
  45. Thank you so much for the information, really good and very useful
    Cara mengobati pembengkakan pada vagina

    BalasHapus
  46. Thank you so much for the information, really good and very useful
    Cara menurunkan kadar kreatinin

    BalasHapus
  47. Thank you so much for the information, really good and very useful
    Obat penurun kadar kreatinin

    BalasHapus
  48. thank you for the information, very nice article and very helpful
    Cara mengobati lutut bengkak

    BalasHapus
  49. thank you for the information, very nice article and very helpful
    Obat lutut bengkak

    BalasHapus
  50. thank you for the information, very nice article and very helpful
    Cara mengobati kulit buah zakar kendur

    BalasHapus
  51. thank you for the information, very nice article and very helpful
    Obat kulit buah zakar kendur

    BalasHapus
  52. http://www.soaindo.com/nszj?server=S64

    BalasHapus
  53. after I read your article and listen to my knowledge is increasing
    thank you very much my friend :)
    Cara mengobati jantung bocor pada balita

    BalasHapus
  54. after I read your article and listen to my knowledge is increasing
    thank you very much my friend :)
    Cara mengobati jantung bocor pada balita

    BalasHapus
  55. Thank you so much for the information really good article and very useful
    Obat alergi pada vagina

    BalasHapus
  56. Thank you so much for the information really good article and very useful
    Obat alergi pada kulit vagina

    BalasHapus
  57. Thank you so much for the information really good article and very useful
    Obat untuk lutut kaki yang bersuara

    BalasHapus
  58. thank you for the information, very nice article and very helpful
    Obat maag yang tidak kunjung sembuh

    BalasHapus
  59. thank you for the information, very nice article and very helpful
    Obat luka pada kelamin

    BalasHapus
  60. thank you for the information, very nice article and very helpful
    Cara mengobati luka pada kelamin

    BalasHapus
  61. thank you for the information, very nice article and very helpful
    Cara mengobati anak susah makan

    BalasHapus
  62. thank you for the information, very nice article and very helpful
    Cara mengatasi anak susah makan sayur

    BalasHapus
  63. thank you for the information, very nice article and very helpful
    obat penyubur kandungan pria

    BalasHapus

  64. thank you for your article really helped me in finding interesting information information
    good luck
    OBAT GONDOK BERACUN PALING JITU

    BalasHapus
  65. thank you for the information, very nice article and very helpful
    obat penyubur kandungan pria dan wanita

    BalasHapus
  66. thank you for the information, very nice article and very helpful
    obat penyubur kandungan pasca kuret

    BalasHapus
  67. thank you for the information, very nice article and very helpful
    obat penyubur kandungan paling mujarab

    BalasHapus
  68. thank you for the information, very nice article and very helpful
    obat penyubur kandungan paten

    BalasHapus
  69. thank you for the information, very nice article and very helpful
    obat penyubur kandungan yang paling bagus

    BalasHapus
  70. thank you for the information, very nice article and very helpful
    obat penyubur kandungan yang paling bagus

    BalasHapus
  71. thank you for the information, very nice article and very helpful
    obat penyubur kandungan resep dokter

    BalasHapus
  72. Thank you so much for the information, really good and very useful
    jamu pembersih rahim pasca keguguran

    BalasHapus
  73. Thank you so much for the information, really good and very useful
    jamu pembersih rahim tanpa kuret

    BalasHapus
  74. thank you for the information, we are waiting for further information, may be useful...

    obat urat syaraf kejepit

    BalasHapus
  75. Thank you so much for the information, really good and very useful
    Obat Herbal Penyakit Liver

    BalasHapus
  76. thank you for the information, we are waiting for further information, may be useful...

    Obat Kanker Nasofaring

    BalasHapus
  77. thanks for the information, good article is very useful
    obat telinga berdengung

    BalasHapus
  78. thanks for the information, good article is very useful
    cara mengobati telinga berdengung

    BalasHapus
  79. thanks for the information, good article is very useful
    obat kista ginjal

    BalasHapus
  80. thank you for the information, very nice article and very helpful
    obat kanker darah

    BalasHapus
  81. thank you for the information, we are waiting for further information, may be useful...

    Obat melanoma

    BalasHapus
  82. thank you for the information, we are waiting for further information, may be useful...

    Cara menetralkan asam lambung tinggi

    BalasHapus

  83. thank you for the information, we are waiting for further information, may be useful...

    Obat penurun trigliserida alami

    BalasHapus
  84. thank you for the information, we are waiting for further information, may be useful...

    Obat patah tulang tradisional

    BalasHapus
  85. thank you for the information, we are waiting for further information, may be useful...

    Obat tulang keropos tradisional

    BalasHapus
  86. thank you for the information, we are waiting for further information, may be useful...

    Cara alami mengobati pengapuran tulang sendi

    BalasHapus
  87. thank you for the information, very nice article and very helpful
    cara mengobati kanker darah

    BalasHapus
  88. thank you for this interesting information gan, success continues
    obat anyang-anyangan pada anak

    BalasHapus
  89. thank you for this interesting information gan, success continues
    obat cacar air pada anak

    BalasHapus
  90. thank you for this interesting information gan, success continues
    cara mengobati cacar air pada anak

    BalasHapus
  91. thank you for the information, very nice article and very helpful
    Obat Sperma Kosong

    BalasHapus
  92. thank you for the information, very nice article and very helpful
    Cara Mengobati Sperma Kosong

    BalasHapus
  93. information that you provide a very useful article interesting and useful, thank you very much for the information gan
    cara mengatasi gatal sekitar penis

    BalasHapus
  94. Thank you for the information, articles were very nice and helpful
    cara menghilangkan kutu rambut secara alami dan cepat

    BalasHapus
  95. The article you share very interesting to note, thank you for sharing and we wait for the next article
    obat pelangsing alami setelah melahirkan

    BalasHapus
  96. thanks for sharing information about health, good article and easily listened to, thanks gan
    obat penyakit kawasaki pada balita

    BalasHapus
  97. terimakasih atas informasi artikel kesehatan wajah

    BalasHapus
  98. terimkasih atas informasi artikel kesehatan, semoga bermanfaat

    BalasHapus
  99. terimakasih atas informasi artikel kesehatan, semoga bernmnfaat bagi anda

    BalasHapus
  100. terimakasih atas informasi artikel kesehatan, semoga bermanfaat gan

    BalasHapus
  101. terimakasih atas informasi artikel kesehatan semoga bermanfaat

    BalasHapus
  102. terimkasih atas informasi artikel kesehatan semoga bermanfaat bagi anda

    BalasHapus
  103. terimakasih atas infoirmasi atas artikel kesehatan, semoga bermanfaat bagi anda

    BalasHapus
  104. terimakasih atas informasi artikel kesehatan, semoga bermanfaat abagi anda

    BalasHapus
  105. terimakasih atas informasi artikel kesehatan, semoga bermanfaat bagi anda

    BalasHapus
  106. terimakasih atas informasi artikel kesehatan semuga bermanfaat

    BalasHapus
  107. terimakasih atas informasi artikel kesehatanterimakasih atas informasi artikel kesehatanterimakasih atas informasi artikel kesehatan

    BalasHapus
  108. Thank you for the information, the knowledge I gain more insightCara Efektif Mengatasi Ejakulasi Dini Secara Permanen


    BalasHapus
  109. My suggestion please correct the language that you use for the language you are using is too difficult to be understoodSuplemen Herbal Agar Mani Tidak Cepat Keluar

    BalasHapus
  110. Topik yang dibahas di artikl ini memang menarik pembaca, namun sangat disayangkan kebanyakan komentar yang muncul hanya memanfaatkan untuk menyampah, semoga situs ini bisa terus berkembang. Saran dari saya usahakan pantau dan hilangkan komentar berbentuk sampah karena bisa menurunkan kualitas situs web.

    Web saya: Fahmy Herbal

    BalasHapus
  111. wow, I recently read an article that discusses the issue
    Cara Mengobati Impotensi Dengan Sederhana


    BalasHapus
  112. content and writing articles that you create a very inspiring, incredible
    Cara Mengobati Diabetes Secara Efektif

    BalasHapus
  113. many times I visit your blog and I am very happy to be still visit your blog .

    cara mengobati penebalan dinding rahim tanpa kuret

    BalasHapus
  114. I will spread this article, may be useful information for my friends and other people
    Cara Mengobati Asam Urat Efektif,Cepat,Dan Aman

    BalasHapus
  115. nice and interesting article . continue to maintain the quality of information and good luck .

    BalasHapus
  116. I am very happy to be able to get information from you through this site , I hope you continue to provide good information and content .

    BalasHapus
  117. topics discussed on this blog is very interesting and informative . hopefully remain consistent and successful .

    BalasHapus
  118. extraordinary contents of this site informative content once . success always for the owners of this site.

    BalasHapus
  119. Thank you for sharing this information with us as readers , may you be blessed by the gods.

    BalasHapus
  120. I am very happy to be able to visit your blog, because this blog provides a lot of information that is interesting to me to read at home .

    BalasHapus
  121. topik yang dibahas sangat menarik, saya senang bisa berkunjung ke blog anda.

    BalasHapus
  122. Thanks for sharing. may remain consistently provide accurate and updated information.

    BalasHapus
  123. I am very happy to visit your blog . I hope you can continue to provide valuable information for the reader.

    BalasHapus
  124. Overall , your article is very beneficial and new knowledge . thank you

    BalasHapus
  125. very interesting article and contain useful information. thank you

    BalasHapus
  126. happy, every time visiting your blog must always provide useful topics .

    BalasHapus
  127. Thank you for having faithfully provide useful information to our readers . Hopefully you are still given the creativity and consistency in sharing information .

    BalasHapus
  128. extraordinary article that you serve at all , I really like your writing style.

    BalasHapus
  129. I am very happy to visit your blog , a lot of information that I got here . thank you

    BalasHapus
  130. Your blog always provide useful content . I am very grateful to be able to visit your blog .

    BalasHapus
  131. I will always wait for the latest information on this blog . I am very satisfied with the content you create , very powerful and informative . thank you

    BalasHapus
  132. Thanks for the information that has been given . hopefully we can continue to provide useful information for the reader.

    BalasHapus
  133. I was delighted to read your article , because it has other helpful content . thank you

    BalasHapus
  134. content you serve a very useful and needed a lot of people . thank you

    BalasHapus
  135. content you create is quite interesting and informative . hopefully remain consistent and the better again.

    BalasHapus
  136. Thanks for the information that has been given , may be useful for me in particular.

    BalasHapus
  137. content you present quite interesting and useful . I am happy to visit your site.

    BalasHapus
  138. glad to gain new knowledge from your blog , I hope you consistently provide quality topics and contain a benefit . thank you

    BalasHapus
  139. Thank you for the article, a lot of things that I can get this after reading your article.

    BalasHapus
  140. Good day, hopefully today can be better than the day before.

    BalasHapus
  141. Thanks for the article that you created, very informative and delivery means clear and easy to understand.

    BalasHapus
  142. Good morning, I hope this sunny day and always keep the spirit to work.

    BalasHapus
  143. Content Interestingly, I Quite satisfied with what Yang had you serve. Success always for you

    BalasHapus
  144. good afternoon, hopefully today in blessings. success always for his career.

    BalasHapus